Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia - PT Mandiri Sekuritas mengincar posisi 10 besar perusahaan sekuritas di Singapura dalam tempo lima tahun. Dalam dua bulan mendatang, Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia pun menjanjikan pembukaan kantor cabang di Singapura setelah terbit izin dari Accounting and Corporate Regulatory Authority of Singapore.

Hal itu dikatakan Direktur Utama Mandiri Sekuritas Harry M Supoyo, Kamis (14/6), di Jakarta. ”Kami agresif, tetapi terukur. Persiapan perizinan saja disiapkan setahun,” ujar Harry setelah tiba dari dari Singapura untuk melihat lokasi kantor baru.

Mandiri Sekuritas pun memikirkan penetrasi ke Singapura sejak tahun 2006-2007.

Harry menyatakan sudah menemui beberapa calon pegawai untuk kantor baru. ”Sementara ini kandidat kuat, ya, warga Singapura sebab kami mencari pegawai yang sudah memiliki jaringan kuat di sana,” katanya.

Singapura, kata Harry, menjadi pintu masuk penetrasi Mandiri Sekuritas ke pasar regional. ”Bila animo pasar bagus, kami dapat saja segera membuka kantor cabang di Hongkong, Seoul, ataupun Shanghai,” ujarnya.

Pada tahap awal ini, izin diberikan kepada Mandiri Sekuritas untuk mendistribusikan obligasi dollar. ”Kami juga punya target menjadi penjamin emisi di Singapura,” katanya.

Menurut Harry, Bank Mandiri Sekuritas siap mendistribusikan obligasi dollar dari 2-3 perusahaan swasta. ”Targetnya tahun ini. Nilainya pasti besar karena perusahaan yang terbitkan obligasi dollar ingin mencari dana besar selain dikenal di pasar global,” katanya.

Executive Vice President Corporate Communication Mandiri Sekuritas Febriati Nadira mengatakan, nilai penjaminan pada 2012 ditargetkan Rp 12 triliun-Rp 13 triliun. ”Ditargetkan penanganan 17 emiten obligasi dan 8 emiten IPO,” kata Nadira.

Di dalam negeri, untuk mencapai target sekitar 11.000 nasabah ritel, Mandiri Sekuritas berencana membuka kantor di Pontianak dan Solo, selain telah mengoperasikan 12 kantor cabang di Indonesia. Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia